sub menu blog

Jumat, 17 Mei 2013

Luis Nani



Luís Carlos Almeida da Cunha (lahir 17 November 1986), umumnya dikenal sebagai Nani (Portugis pengucapan: [nɐni]), adalah pemain Portugis saat ini bermain sebagai pemain sayap untuk klub Inggris Manchester United dan tim nasional Portugal. Meskipun sebagian besar kaki kanan, ia telah digunakan pada sayap kiri pada banyak kesempatan.
Nani lahir di Cape Verde dan beremigrasi ke Eropa dengan keluarganya pada usia dini. Ia dibesarkan di Portugal dan memulai karir sepak bola bermain untuk sisi lokal Nyata Massamá. Pada usia 9 tahun, ia mulai pelatihan dengan Sporting Clube de Portugal dan SL Benfica pada hari alternatif, akhirnya bergabung dengan skuad muda Sporting setelah mereka menawarkan pelatihan pra-musim. Pada tahun 2005, ia membuat debut profesional bersama klub dan memenangkan Piala Portugis selama musim kedua dengan mereka. Nani bernama Young Player SJPF dari Bulan untuk Mei 2007 dan penampilannya dengan Sporting memuncak menjadi pindah ke klub Inggris Manchester United side pada bulan Juli 2007 untuk biaya sebesar € 25 juta. [4]
Nani memenangkan Community Shield pada debut kompetitif di Manchester United dan sejak menambahkan sejumlah trofi yang termasuk Liga Premier dan Liga Champions pada musim debutnya di klub. Dia telah membuktikan dirinya sebagai pemain sayap pilihan pertama di United dan telah memenangkan gelar Liga Premier lanjut, Football League Cup, satu FIFA Club World Cup, dan tiga gelar Community Shield. Individual, Nani telah dimasukkan ke dalam Pesepakbola Profesional 'Association (PFA) Premier League Tim Tahun pada satu kesempatan dan merupakan calon untuk PFA Young Player of the Year pada tahun 2011.
Nani juga pemain internasional Portugal. Sebelum bermain di tingkat senior, ia bermain di tingkat U-21. Dia membuat debut senior internasional pada bulan September 2006 dalam pertandingan persahabatan melawan Denmark dan mencetak gol internasional pertamanya selama 4-2 kekalahan di Kopenhagen. Nani telah mewakili negaranya di dua turnamen besar, Piala Eropa 2008 dan 2012. Sejak debutnya, ia telah membuat 62 penampilan dan mencetak 13 gol untuk Portugal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar